Rabu, 24 Juli 2013

Cerita ku bersama teman-temanku

Sudah cukup lama gw ga ketemu dengan teman SMEA gw. Cukup lama juga gw ga saling komunikasi dengan mereka, terutama dengan genk gw yang kita kasih nama "Sapta Dara" yang artinya "7 Dara".

Memang dalam genk gw ada 7 orang didalamnya: ada Gw-Jeany, Herawati, Sri Sutini, Siti Isnawati, Ru'yah, Nuraini dan Sumini. Banyak hal yang dilalui bersama saat SMEA dulu... ketawa bareng bahkan nangispun bareng hehehehe, lucu kalo mengingatnya.

Gw SMEA tahun 1989-1992, tapi gw ketemu dengan teman-teman gw ini sekitar tahun 1991. Gw pindah dari sekolah gw yang lama di SMEA Jakarta Pusat 2 di area Gambir ke SMEA 25 Cipulir. Pindahan yang tidak terduga, karena area rumah gw di kebon sirih masuk dalam kategori segitiga emas (itu yang gw tahu saat itu), gw n keluarga juga semua orang-orang yang tinggal di Kebon Sirih harus bersedia digusur.

Gw memang lahir di sebuah kampung (anggap seperti itu), Kebon Sirih namanya. Letaknya di pusat kota jakarta, di Jl. Sabang dekat dengan Thamrin dimana disitu menjadi pusat dari kota Jakarta. Banyak kenangan indah bersama keluarga dan teman-teman disana. Tapi gw ga pernah tahu dimana teman-teman kecil gw dulu berada. 

Ada Febrina Yanti, dia adalah sahabat kecil gw yang setia....akrab banget deh. Soalnya rumah kita berhadapan dan dulu di kebon sirih, jarak rumah itu tidak besar dan jalanan disana juga kecil. Dan saking akrabnya, gw n Febri, begitu nama panggilan gw ke Febrina, selalu bersama-sama setiap harinya. Bisa dibilang, dari bangun tidur sampe mau tidur lagi selalu bersama. Main bareng, sekolah bareng, makan bareng, sampe mandi aja juga suka bareng, xixixixxi....ngangenin banget. Tapi ga lama, sekitar kelas 4 SD (kalo ga salah), Febrina harus pindah rumah dan kita sudah tidak pernah ketemu lagi. Hanya sesekali kita berkirim surat, tapi lama kelamaan semakin besar semuanya sudah tidak pernah lagi. Tapi Alhamdulillah, kita pernah ketemu lagi saat gw kerja di MetLife di Gedung Menara Mulia, sempet nostalgia kita. Dan saat gw maried, Febri dateng bersama keluarganya. Tapi setelah itu, kita ga pernah ketemu lagi sampai sekarang. Bahkan komunikasi via telepon juga ga. Gw berusaha hubungi dia tapi dia ga pernah bales, sedih juga :(. Tapi mungkin memang nomornya sudah ganti, gw berusaha berpikir positif.

Ada juga Siti Roslina dan Tiu Lina Sari, kita sama-sama tinggal di Kebon Sirih dan bersekolah di SMP 1 Cikini.. Kita memiliki nama yang sama  pada  kata "Lina", karena nama gw juga Jeany Rosalina, hehehe kebetulan ya. Gw ga begitu akrab dengan Tiu, tapi gw sangat akrab dengan Lina, dan semuanya hilang tidak tahu rimbanya. Semua terjadi karena Kebon Sirih digusur. Cedihnyaaaa....

Harapan gw, semoga gw bisa ketemu lagi, paling ga...bisa komunikasi lagi dengan teman-teman kecil gw...

Nah!!! karena gw sudah kehilangan teman-teman kecil gw, gw ga mau kehilangan teman-teman SMEA gw juga. Dimana banyak sekali hal-hal yang berkesan yang telah kami lewati bersama. Dan gw berusaha untuk selalu melakukan komunikasi dengan mereka, walau sebelumnya mereka tidak pernah melakukan komunikasi lebih dahulu dengan gw. Tapi gw berusaha untuk tetap ingat dan berkomunikasi dengan mereka. Dan Alhamdulillah, sekarang gw bisa berkomunikasi dengan mereka melalui Whatsapp karena memang gw ga ada BB n ga tertarik punya BB, xixixixi. Alhamdulillah.... "komunikasi = niat" kalo sudah ada niat baik, pakai apapun bisa koq!!! :))

Semoga tetap terjalin komunikasi yang baik dan dengan pertemanan yang baik tentunya. Salam kangen gw untuk semua teman-teman gw. Luv u All... 


2013-06-29-1271.jpg    2013-06-29-1270.jpg 
Saat cara kumpul bareng di rumah Sri Sutini (Iyi). Disitu ada (dari kiri ke kanan): Gw pastinya-Jeany Rosalina, Herawati, Sri Sutini (Iyi), Ru'yah (Yayah) dan Siti Isnawati (Wayang). 
Doc 29/06/2013 17:27
         

3 komentar:

Si Mpok mengatakan...

miss you, Dear..
sayang banget ya gw ga ada di foto ini..
but, meski terpisah jarak, smoga ikatan ukhuwah di antara kita tetap terjaga ya Sayang..

Si Mpok mengatakan...

Say, liat juga http://ladyrain2204.blogspot.com/2009/04/memori-sugesti.html

Anonim mengatakan...

Cerita yang bisa membawa anda bernostalgia tentang masa muda anda yang begitu indah ... cerita menarik yang wajib dibaca, karena akan membuat anda memikirkan tentang masa indah-indah dulu ...